7 Tips Mudah Membuat Artikel SEO Friendly untuk Website

telusur atau istilahnya SEO Friendly dan juga ramah pengguna atau User Friendly. Di dalam pedoman konten webmaster, artikel yang berkualitas adalah konten yang memiliki manfaat untuk pengunjung, unik dan juga tidak menipu.

Penulisan artikel SEO yang baik tentunya dapat memicu banyaknya traffic yang datang pada website anda. Agar bisa menyajikan artikel yang berkualitas, itu memang sangat penting. Tetapi bila tidak memperhatikan SEO, artikel yang berkualitas mungkin tidak bisa tampil di halaman pertama.

Oleh sebab itu, SEO Friendly penting sekali untuk diterapkan di dalam penulisan artikel sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh Google.

Tips Membuat Artikel SEO Friendly

Berikut ini adalah beberapa cara membuat artikel yang SEO Friendly bagi bisnis dan juga perkembangan website anda. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1.Pilih Keyword dengan Volume Pencarian Tinggi

Kata kunci atau keyword yang dibidik haruslah mempunyai volume pencarian yang tinggi. Gunakan kata kunci yang terdiri dari dua atau tiga kata atau long tail keyword. Sebab kata kunci satu kata akan didominasi oleh site ternama atau website berita.

Selanjutnya tinggal anda masukkan kata kunci atau keyword di awal, tengah dan juga akhir artikel. Selain itu, pada sub judul atau sub heading dan heading tag juga diberi keyword. Ulanglah penulisan kata kunci maksimal 2% dari jumlah kata yang telah anda tulis.

  1. Tentukan Panjang Artikel

Minimal panjang tulisan anda adalah 300 kata, idealnya 800 hingga 1500 kata. Tetapi bila topik tulisan anda unik, langka dan belum ada di blog atau di web lain, maka hanya dua atau tiga alinea saja juga sudah cukup karena tidak akan ada saingan nya.

  1. Tulisan Sendiri dan Bukan Hasil Copas

Sebaiknya anda tulis artikel karya anda sendiri yang original, asli dan bukan konten salinan atau hasil dari copy paste. Konten yang merupakan hasil copy paste memang bisa tampil pada halaman depan google. Tetapi bila pembuat artikel mengetahuinya dan mengadukannya kepada Google DMCA anda akan tamat riwayatnya. Web atau blog anda tentu akan kena penalti dari Google.

  1. Sematkan Internal Link

Sebaiknya anda buat minimal satu tautan ke dalam atau yang sering disebut dengan istilah internal link. Ini adalah tautan kepada tulisan yang telah dibuat sebelumnya dalam situs berita anda sering menemukan link judul berita yang diawali dengan “Baca” atau “Baca Juga”.

  1. Beri Eksternal Link Juga

Selain internal link anda juga bisa membuat minimal satu tautan keluar atau external link. Ini merupakan link ke blog atau website lain khususnya yang relevan dan menjadi rujukan atau sumber anda. Misalnya contoh terbaik dari artikel yang sarat dengan link internal dan juga eksternal adalah artikel yang berada di laman Wikipedia.

  1. SEO Image

Sebaiknya jangan sembarangan upload gambar untuk ilustrasi. Beri nama file gambar dengan kata kunci yang sudah anda bidik. Setelah di upload jangan lupa juga diberi deskripsi.

  1. Heading Tags

Di dalam membuat artikel SEO yang berkualitas, heading memiliki peranan penting untuk sebuah blog atau website. Heading menjadi salah satu pemberitaan subjudul yang ada di dalam artikel dengan ukuran huruf yang lebih besar.

Pada blogger ketika menulis postingan terdapat pilihan Heading Tags seperti Heading atau H2, Sub Heading atau H3 dan Minor Heading atau H3.

Di samping menjadi SEO Friendly, maka postingan blog atau artikel yang anda tulis di web bisa lebih mudah dipindai dan juga dicerna dengan keberadaan heading tags tersebut.

Jika anda ingin menggunakan jasa SEO untuk meranking website anda di halaman google anda bisa mengunjungi http://www.semmywijayanto.com/jasa-seo-jakarta/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *