Terapi Sentil, Alternatif Sembuhkan Stroke

Stroke adalah salah satu penyakit yang menakutkan karena membuat organ tubuh kehilangan fungsinya hingga lumpuh. Umumnya untuk mengatasi fungsi organ tubuh yang terganggu dilakukan fisioterapi. Tetapi terapi yang harus dilakukan rutin ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Cara alternatif terapi sentil yang menggunakan media kertas putih dianggap ampuh mengatasi stroke karena dapat mengembalikan fungsi saraf yang terganggu.

Dijelaskan oleh Suharto, terapis terapi sentil, dengan kertas putih maka ia bisa mengontrol energi dan penyakit yang diderita pasien.

Biasanya yang digunakan adalah kertas folio yang dibagi menjadi dua, lalu digulung dan dijadikan alat untuk menyentil. Kertas folio yang sudah dilipat ini diselipkan di antara jari tengah dan jari manis kaki sebagai pusat yang berhubungan dengan saraf.

Setelah kertas dijepitkan, terapis memanjatkan doa untuk meminta kesembuhan bagi pasien, sembari melakukan sentilan-sentilan pada kaki.

Tidak memerlukan waktu lama untuk menjalani terapi sentil ini, yaitu kurang lebih selama satu menit terapis sudah memberikan sebanyak 10-15 sentilan untuk penderita stroke.

Jumlah sentilan untuk setiap orang berbeda-beda, karena ditentukan oleh kecepatan untuk mengenai sumber saraf pada pasien. Saraf-saraf yang tersumbat disentil agar aliran darah kembali lancar.

Bila terapi sentil ini dilakukan oleh penderita stroke yang masih baru, kurang dari seminggu, hasilnya penderita sudah bisa kembali jalan. Bahkan dengan terapi sentil ini, penderita stroke stadium awal bisa disembuhkan hingga 90 persen.

Setelah menjalani terapi sentil, sebaiknya tidak makan beberapa makanan seperti kacang tanah, jeroan dan makan makanan bersantan. Pasalnya, makanan-makanan tersebut dapat menghambat aliran darah dan menimbulkan penyumbatan dalam pembuluh darah. Namun, makanan-makanan tersebut bisa kembali dikonsumsi setelah seminggu melakukan terapi sentil.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *